arti sebuah nama

weehhh ini blog sepi banget ye..
si empunya blog nii gak kreatif banget..
jarang banget dah bikin tulisan di blog ini..
maklum, setau ane sih yang punya blog gak pinter ngarang tuhh.
*ups bukan gak pinter tapi emang gak bisa ngarang.
(hehehe :D)
tapi kayaknya malem niihh dia mau coba nulis di blognya..

nama ku Ria Anggraini Nuhidayah biasanya sih teman2 ku manggil aku dengan sebutan nama ria. nama ini diberikan oleh orang tuaku ketika aku lahir.. mereka tak sembarangan beri nama loh.. nama aku ni memiliki arti khusus.. pengen tau gak artinya ??? biar gak penasaran aku kasih tau nih.. RIA, mungkin orang menganggap ria tu artinya ceria. emang gak salah sih.. ria itu emang artinya ceria-pas banget sama pribadi aku yang selalu terlihat ceria pada situasi apapun(ups kok muji diri sendiri). tapi, ria disini bukan artinya ceria, melainkan merupakan suatu akronim. yaitu, R= Rahmat I= Ilahi A=Allah SWT. mungkin orang tuaku menganggap aku ini adalah anugerah dari Allah SWT. aku merupakan titipan dari Sang Pencipta kepada mereka. dan merakapun berharap kelak aku akan menjadi anak yang bisa berguna dan dapat membanggakan mereka(aamiin). next, anggraini, nama tengahku ini yang paling tidak aku sukai. bukan karena aku tidak bersyukur dengan pemberian mereka, bukan karena nama anggraini itu menurut ku jelek, ataupun tak modern, tapi bagian ini aku tang mengetahui artinya apa. setiap kali orang bertanya anggraini artinya apa, aku hanya bisa senyum dan geleng-geleng kepala. sedikit malu sih kalau kita gak tau arti nama kita sendiri. parahnya lagi ayah ku ketika aku menyanyakan artinya apa, beliau dengan ringan menjawab “ayah lupa nak”. nah loh, ayah yang memberikan nama itu aja lupa artinya apa.. hufftt.. yasudahlah.. tak usah berlarut-larut dengan ketidaktahuan ku itu. nah sekarang kita menuju ke nama belakangku. Nurhidayah, tau gak sih nama terakhirku ini konon kabarnya diberikan oleh (alm) kakek ku. nama yang baik dan artinya juga bagus lohh. Nur itu memiliki arti cahaya dan Hidayah itu berarti petunjuk. mungkin pada saat memberikan nama kakek ku berhadarap dalam menjalani hidup di dunia ini aku akan mendapatkan cahaya petunjuk dari Allah SWT.  wahh, subhanallah. nama yang mereka berikan kepadaku bukan hanya sekadar nama. nama yang hanya untuk diisikan pada identitas, atau nama yang yang berfugsi untuk panggilan saja. namun, di balik nama itu ada cerita, ada doa yang tersirat dan juga ada harapan. bersyukurlah dengan nama yang telah diberikan oleh orang tua terhadap kita🙂

Leave a Reply

